UNISMUH – Prodi S1 Ilmu Komunikasi merupakan pendatang baru di Unismuh Makassar. Mulai beroperasi 2015 dan dijadwalkan akhir tahun 2019 akan mencetak alumni pertama. Prodi ini mengusung visi, Menjadi Program Studi yang Unggul Terpercaya, Mandiri dalam Pengembangan Keilmuan dan Keterampilan Berdasarkan Nilai-Nilai Islam pada tahun 2027. Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Dr. H Muhammad Tahir, M.Si kepada media doi ruang kerjanya, Rabu (10/7/2019). Dijelaskan, guna merealisasikan visi tersebut maka misi yang akan dicapai yakni; menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di bidang ilmu komunikasi yang berorientasi jurnalistik dan public relation. Selain itu juga akan menyelenggarakan, mengembangkan dan menyebarluaskan penelitian dan pengabdian pada masyarakat berbasis ilmu komunikasi. Misi lainnya, menumbuhkembangkan kewirausahaan di bodang ilmu komunikasi berlandasakan kemitraan dan ukhuwah. Serta menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang ilmu komunikasi dengan berdasar pada nilai-nilai Islam. Saat ini jumlah mahasiswa yang berinteraksi di PD-Dikti Kemenristekdikti sebanyak 176 orang, tenaga dosen tetap mengajar setiap saat sebanyak 9 orang, memperkuat proses pembelajaran, prodi komunikasi menjalin kerjasama dengan sejumlah instansi. Sumber daya dosen tersebut, dua orang berpendidikan doktor yakni, Dr Muh Tahir, M.Si serta Dr Muhammad Yahya, M.Si. Dua orang sedang lanjut S3 satu di PPs-Universitas Padjajaran, Syukri Djamaluddin, S.Sos. M.Si dan satunya lagi di Prodi S3 Komunikasi PPs-Unhas, Dra.Diana Rina, M.Si. Sisa dosen lainnya lima orang dengan jenjang pendidikan magister ilmu komunikasi dari program pascasarjana Unhas dan UGM Jokyakarta. Selain itu saat ini satu dosen komunikasi, Indah Elza Putri, S.Sos, M.I.Kom, ikut program visiting scholars di Beijing University Chemical Tecnology Kota Beijing Cina. (mar’uf)



Laporan: Nurul Fadhillah
Sumber : unismuh.ac.id
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar
UNISMUH – Prodi s1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar dan Lembaga Bahasa Unismuh Makassar bekerjasama membuka dan melaksanakan kelas TOEFL di Lt 5 Gedung Iqra Unismuh Makassar.
Kelas TOEFL ini dimulai 8/7/19 dan telah memasuki pertemuan ke 3, diikuti 35 mahasiswa komunikasi angkatan 2015. Pertemuan diadakan setiap Senin dan Kamis pukul 16.00-17.30 Wita, dengan total pertemuan 16 kali.
Demikian ditegaskan Sekretaris Jurusan S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Dian Muhtadiah Hamna, S.Sos, M.Ikom kepada media Senin (15/7/2019).
Dijelaskan kelas TOEFL wajib diikuti oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi tingkat akhir, sebagai penjamin mutu bahwa mahasiswa bersangkutan memiliki kapasitas bahasa Inggris yang baik dibuktikan melalui sertifikat. Upaya ini dilakukan untuk mewujudkan SDM yang andal, tegasnya.
Setelah mengikuti kelas TOEFP di Lembaga Bahasa Unismuh, mahasiswa dapat mengukur kemampuan bahasa asingnya sebab nilai TOEFL/IELTS ini penting menjadi kunci peluang lebih besar untuk masa depan yg lebih baik, ujarnya.
Yeyen Nurimba selaku penanggung jawab kelas mengatakan kelas TOEFL ini sangat bermanfaat karena membantu mahasiswa mempersiapkan diri sebelum melakukan tes TOEFL dan berharap semoga melalui kelas ini mahasiswa dapat memperoleh nilai memuaskan.
Dia menambahkan, materi yang disampaikan hingga pertemuan ketiga ini, masih meliputi materi listening,tegasnya.
Share:

Main Menu Bar

Postingan Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

International

Auto News

Main Tags

ILMU KOMUNIKASI FISIP UNISMUH MAKASSAR

Entertainment

About Me

Fun & Fashion

Comments

{getWidget} $results={3} $label={comments} $type={list}

Popular Posts

Popular Posts